Portal Berita Resmi "POLRES BALIKPAPAN" Siap Menuju POLRI Yang Profesional, Modern dan Terpercaya

Pelihara Kedamaian Brigadir Agus Triyono Bhabinkamtibmas Kelurahan Damai Bahagia Polsek Balikpapan Selatan Melaksanakan Sambang

Polres Balikpapan - Polsek Balikpapan Selatan.

Pada hari Kamis tanggal 01 November 2018  pukul 07.00 wita, Brigpol Agus Triyono melakukan sambang guna deteksi dini diwilayah hukum Polsek Balikpapan Selatan terkait adanya peristiwa pembakaran bendera ormas HTI yang dilakukan oleh Oknum Banser Kab. Garut Jawa Barat guna cipta kondisi agar tidak meluas yang dapat mempengaruhi masyarakat Balikpapan .

Kegiatan sambang tersebut dilaksanakan di Mushola Al-Fatihah di Jl.Z.A.Maulani  RT 42 kelurahan Damai bahagia kecamatan balikpapan selatan berdialogis dengan Toga Ustadz Munsir, Bhabinkamtibmas Menyampaikan himbauan antara lain :

1. Yang pertama adalah himbauan untuk menjaga situasi yang kondusif di kota Balikpapan khususnya dan menjaga keutuhan NKRI umumnya

2, Perkembangan situasi pasca pembakaran bendera HTI oleh oknum Banser di daerah Garut Jabar pada saat hari santri nasional Polri sudah berhasil menangkap penyusup yang mengibarkan bendera HTI saat ini sedang dalam proses hukum.

3. Mari kita kerja sama mencegah kegiatan daripada  provokasi yang menginginkan perpecahan bangsa / Negara Indonesia dengan mengadakan pengerahan massa.

4. Kami menghimbau kepada Jemaah atau Majelis untuk menahan diri, berfikir yang cermat sehingga  tidak terpengaruh faham propokasi dengan mudusnya yaitu membela taukit atau senan tiasa memberikan ulasan kebencian terhadap pemerintah dan kaum lainnya.

5. Bila ada mendengar atau mengetahui kegiatan provokasi tolong segera melaporkan ke Polsek Balikpapan Selatan.

Penyampaian Iman Mushola Al-Fatihah Imam Mushola bpk.Munsir Kel.Damai Bahagia adalah sebagai berikut :


1. Kami Akan Membantu Pihak Kepolisian Memberikan Informasi Agar Keamanan tetap Terjaga di Kota Balikpapan.

2. Kami sebagai warga Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Bertindak Cepat dapat menangkap orang sebagai penyusupdan semoga dapat mengungkap motifnya dan maksud  tujuan penyusuf tersebut.

3. Insyaallah masalah tersebut tidak ada pengaruh jamaah Masjid Al-ikhlas karena jamaah sudah mengerti dan bisa memperikirakan  adanya tujuan yang ingin memecah belah.

4. Bilamana Nanti Ada Mendengar Ataupun Melihat Jamaah yang Merencanakan Pengerahan Massa yang Akan Ikut dalam Aksi Unjuk Rasa Akan Kami beritahukan Kepada Polsek Bpp Selatan.

Kapolsek Bpp Selatan Kompol M. Jufri Rana menjelaskan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sebagai salah satu cara guna dekatkan diri kepada masyarakat sekaligus berikan himbauan agar tidak terpengaruh dengan kondisi yang terjadi di Bogor dan menyerahkan prosesnya kepada Pihak yang berwajib.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2017. Polres Balikpapan - All Rights Reserved